Di era ini, seluruh masyarakat dapat bebas mengemukakan pendapat. Khalayak dapat
berkomentar di media sosial milik mereka berdasarkan pandangan yang mereka miliki.
Dalam hal ini Twitter sebagai platform media sosial berbasis teks mengizinkan setiap
orang untuk mengutarakan pendapat mereka. Pandangan pengguna Twitter ini dirasa
dapat membentuk citra dari seluruh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pandangan pengguna twitter terhadap suatu isu dalam pembentukan citra
perusahaan dalam hal ini yang terjadi dalam kasus NET TV. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan melalui wawancara, observasi,
dokumentasi, dan studi kepustakaan. Dalam pembahasan dan analisis data digunakan
kerangka konsep teoritis mengenai pandangan khalayak media dalam pembentukan citra
perusahaan Dalam penelitian ini dibuktikan bahwa pandangan pengguna Twitter terhadap
isu bangkrut NET TV dilihat dapat membentuk perusahaan televisi nasional NET TV.
Deskripsi Lengkap