Employee engagement adalah konstruksi yang kompleks dan luas yang mencakup
komitmen, kepuasan, loyalitas, dan perilaku ekstra karyawan dalam menjalankan
peran dalam bekerja. Membangun keterlibatan karyawan bukanlah hal yang mudah,
kemudian adanya pergeseran generasi ke generasi milenial yang memiliki
karakteristik unuk pun menjadi tantangan dan juga peluang bagi perusahaan.
Penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh budaya perusahaan dan komunikasi
internal terhadap employee engagement karyawan milenial. Dengan menggunakan
metode kuantitatif dengan responden penelitian karyawan milenial yang berusia 19
? 38 tahun per tahun 2019 dan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda,
hasil penelitian ini menunjukan bahwa budaya perusahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap employee engagement karyawan milenial. Kemudian,
komunikasi internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee
engagement karyawan milenial. Budaya perusahaan dan komunikasi internal secara
bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement
karyawan milenial.
Deskripsi Lengkap