Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0045-2020/ETS-Kom Sar p
Judul Peran CSR terhadap Employer Branding: Studi Eksplorasi Milenial BUMN dalam Program CSR BUMN
Pengarang Sari Dewi Ayuningrum
Penerbit dan Distribusi 2020
Subjek Corporate Social Responsibility
Kata Kunci Corporate Social Responsibility
Lokasi Koleksi Digital MBRC FISIP UI
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0045-2020/ETS-Kom Sar p 0045-2020/ETS-Kom TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76940
Sampul
Abstrak
Tingginya jumlah angka milenial di lingkungan kerja dengan karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan generasi pendahulunya melatarbelakangi penelitian ini. Memahami karakter dari setiap generasi merupakan urgensi tersendiri untuk mendukung kinerja perusahaan. Oleh karena itu, perlu adanya strategi Employer Branding yang tepat bagi perusahaan BUMN khususnya untuk karyawan milenial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi peranan keterlibatan dalam kegiatan CSR terhadap Employer Branding, khususnya yang telah dilakukan oleh milenial BUMN. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode penelitian kualitatif, melalui wawancara mendalam kepada milenial BUMN yang pernah melakukan kegiatan CSR perusahaan. Hasil penelitian menemukan bahwa CSR merupakan salah satu strategi yang tepat sesuai dengan karakter milenial yang cenderung memiliki jiwa sosial yang tinggi.