Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0009-2021/ETS-Kom Mel p
Judul Pengaruh Pesan Iklan dan Sponsorship terhadap Kesadaran Merek dan Citra Merek (Studi pada Pesan Iklan Shopee dan Sponsorship Liga Sepak Bola ?Shopee Liga 1? pada Lokapasar Online Shopee di Kalangan Pria Milenial)
Pengarang Melati Oktaviana Lestyan Putri / 1706002430
Penerbit dan Distribusi 2020
Subjek pesan iklan
Kata Kunci advertising
Lokasi MBRC FISIP UI Lantai 3
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0009-2021/ETS-Kom Mel p 0009-2021/ETS-Kom TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77148
Sampul
Abstrak
Digitalisasi pada era ini sudah merambah ke pangsa jual beli online melalui aplikasi, dengan banyaknya kompetitor maka lokapasar yang bersaing di Indonesia harus pintar mencari peluang dan memiliki ide-ide yang kreatif. Shopee salah satu dari lokapasar online yang bersaing dengan lokapasar lainnya untuk mengakusisi konsumen pria dengan usia milenial, hal ini dikarenakan peminatnya masih dalam lingkup gender wanita. Shopee mencoba melakukan melalui strategi iklan dan sponsorship pada event sepak bola Indonesia untuk meningkatkan kesadaran merek dan citra merek Shopee di kalangan konsumen pria. Tesis ini akan membahas seberapa besar pengaruh dari strategi yang dilakukan oleh Shopee. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitati dengan jumlah responden sebanyak 180 orang pria dengan rentang usia milenial yaitu 20-34 tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing variabel pesan iklan dan variabel sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kesadaran merek maupun citra merek. Hasil ini juga diharapkan menjadi acuan untuk penelitian berikutnya serta evaluasi bagi pemegang merek tersebut.