Deskripsi Lengkap

PengarangAloysius Alvino Tawas
JudulInternalisasi ?Pendidikan? dalam Framework Gerakan Sosial Mahasiswa Studi Kasus Front Mahasiswa Nasional Universitas Indonesia (FMN UI)
Pembimbing/SupervisorSuraya Abdulwahab Afiff, Ph.D.
Bahasa UtamaInd
AbstrakGerakan mahasiswa merupakan hal yang selalu saja terjadi di Indonesia sejak pra maupun pasca kemerdekaan 1945. Konsep gerakan mahasiswa di Indonesia adalah untuk bangkit dan melakukan perubahan agar kehidupan sosial menjadi lebih baik (Budiman, 2006: 23 dalam Manalu & Darmansyah, 2017: 1) permasalahan muncul dalam tingkat pembentukan pengetahuan dan pola pikir dalam gerakan sosial mahasiswa. Internalisasi pendidikan dan pembentukkan knowledge dalam menentukkan framework pergerakan masih lalai disampaikan oleh penulis terdahulu. Peneliti dalam hal ini akan mencoba untuk menggali lebih mendalam mengenai permasalahan Internalisasi pendidikan dalam gerakan sosial mahasiswa, serta lebih jauh melihat proses frameworking dalam pergerakan sehingga gerakan sosial mahasiswa menjadi suatu praktis yang sifatnya berkelanjutan.
Jenis BahanSkripsi
Kode BahasaInd
Catatan Umum
No. Induk0025-2021/ESK-Ant
No. Barkod0025-2021/ESK-Ant
Kata KunciStudent Social Movement, Education Internalization, Social Movement Knowledge, Framework
Kota TerbitDepok
Tahun2021
SubjekGerakan Sosial Mahasiswa, Internalisasi Pendidikan, Social Movement Knowledge, Framework
Tahun Buka Akses
Catatan Bibliografi
Penerbit
PemilikJKUNINDFISIP
Pembatasan Akses
LokasiKoleksi Digital MBRC FISIP UI
Catatan Disertasi
Akses dan Lokasi ElektronikFakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial
Sumber Koleksi
Deskripsi Fisik
Catatan Bahasa
No. Panggil0025-2021/ESK-Ant Alo i
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0025-2021/ESK-Ant Alo i 0025-2021/ESK-Ant TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77189
Sampul
Abstrak
Gerakan mahasiswa merupakan hal yang selalu saja terjadi di Indonesia sejak pra maupun pasca kemerdekaan 1945. Konsep gerakan mahasiswa di Indonesia adalah untuk bangkit dan melakukan perubahan agar kehidupan sosial menjadi lebih baik (Budiman, 2006: 23 dalam Manalu & Darmansyah, 2017: 1) permasalahan muncul dalam tingkat pembentukan pengetahuan dan pola pikir dalam gerakan sosial mahasiswa. Internalisasi pendidikan dan pembentukkan knowledge dalam menentukkan framework pergerakan masih lalai disampaikan oleh penulis terdahulu. Peneliti dalam hal ini akan mencoba untuk menggali lebih mendalam mengenai permasalahan Internalisasi pendidikan dalam gerakan sosial mahasiswa, serta lebih jauh melihat proses frameworking dalam pergerakan sehingga gerakan sosial mahasiswa menjadi suatu praktis yang sifatnya berkelanjutan.