Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0066-2021/ETS-Kes Haf a
Judul Analisis Korelasi Tingkat Layanan Dan Tingkat Kepuasan Keluarga Penerima Manfaat Program Sembako: Studi Kasus Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara
Pengarang Haffuaddi
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Cash transfer program, people centered program, uji korelasi Kendall?s tau-c, Program Sembako
Kata Kunci Cash transfer program, people centered program, uji korelasi Kendall?s tau-c, Program Sembako
Lokasi
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0066-2021/ETS-Kes Haf a 0066-2021/ETS-Kes Haf a TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77487
Sampul
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi antara variable Kualitas Pelayanan Program Sembako dan variable Tingkat Kepuasan KPM terhadap Program Sembako di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data diambil dari sumber primer menggunakan metode survey. Unit analisa penelitian adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang pada saat penelitian dilakukan pernah menerima manfaat Program Sembako minimal selama 6 bulan berturut-turut. Analisa statistik yang digunakan adalah uji korelasi non parametrik kendall?s tau-b. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara Tingkat Kualitas Pelayanan Program Sembako dan Tingkat Kepuasan KPM terhadap Program Sembako dengan menggunakan variable control gender, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, tingkat pendapatan, tingkat pengeluaran makanan, dan tingkat pengeluaran keseluruhan. Hasil penelitian merekomendasikan pemerintah untuk memperbaiki kualitas layanan Program Sembako agar dapat meningkatkan kepuasan penerima manfaat.