Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0063-2021/ETS-Kom Cat p
Judul Proses Pemeliharaan Reputasi Festival Musik di Masa Pandemi (Studi Kasus Komunikasi Memelihara Reputasi We The Fest 2020 oleh Ismaya Live)
Pengarang Catleya Indah Lestari
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Reputasi, festival musik virtual, The Reputation Quotient, pandemi COVID-19, penyelenggara acara
Kata Kunci Reputasi, festival musik virtual, The Reputation Quotient, pandemi COVID-19, penyelenggara acara
Lokasi
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0063-2021/ETS-Kom Cat p 0063-2021/ETS-Kom Cat p TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77517
Sampul
Abstrak
Terjadinya pandemi COVID-19 di seluruh dunia menyebabkan ketiadaan acara festival musik yang biasanya diselenggarakan langsung secara konsekutif dari tahun ke tahun. Penyelenggara festival musik pun harus memikirkan cara untuk memelihara reputasi yang telah mereka dapatkan dengan tetap mengadakan festival musik dengan format virtual. Penelitian ini menunjukkan bagaimana sebuah perusahaan penyelenggara acara memelihara reputasi baik yang telah mereka bangun secara bertahun-tahun dengan menyelenggarakan festival musik virtual dengan menggunakan teori The Reputation Quotient oleh Charles Fombrun, Harris Interactive, dan Cees Van Riel. Strategi penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian menggunakan paradigma post-positivistik dengan teknik mewawancarai informan dari sisi penyelenggara acara serta penonton festival musik virtual, serta observasi lapangan. Informan yang diwawancarai ditanyakan mengenai lima dari enam indikator teori yang digunakan, yaitu dengan indikator good feeling about the company, products and services, vision and leadership, workplace environment, dan social responsibility serta pendapat mereka bagaimana sebuah penyelenggara festival musik tetap dapat memelihara reputasi baik dengan mengadakan festival musik secara virtual.