Tesis ini membahas mengenai perspektif dari pengikut aktif akun media sosial Instagram @ur.hub dalam social media marketing yang dilakukan dan pengaruhnya terhadap brand awareness. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan paradigma klasik yang mencakup paradigma positivisme. Pendekatan yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan melakukan studi literatur, initial interview, dan survei. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat satu dari lima variabel social media marketing yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap brand awareness, yaitu e-WOM. Sedangkan pada variabel lainnya, yaitu entertainment, interaction, trendiness, dan customization tidak ditemukan pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness. Penelitian ini memiliki kekurangan dan memiliki saran untuk penelitian selanjutnya, antara lain dengan meneliti pada industri lain; meneliti secara lebih mendalam mengenai penemuan yang berbeda pada penelitian ini; penelitian serupa di tengah kondisi pandemi; mempertimbangkan variabel customer engagement dan frekuensi update; penelitian e-WOM yang diperlakukan sebagai variabel endogen; mempertimbangkan platform yang digunakan dengan kemungkinan demografis khalayak yang berbeda.
Deskripsi Lengkap