Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0081-2021/ETS-Kom Joa p
Judul Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Aplikasi UR
Pengarang Joanna Jessica Sabella
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Social media marketing, brand awareness, mobile apps
Kata Kunci Social media marketing, brand awareness, mobile apps
Lokasi
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0081-2021/ETS-Kom Joa p 0081-2021/ETS-Kom Joa p TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77548
Sampul
Abstrak
Tesis ini membahas mengenai perspektif dari pengikut aktif akun media sosial Instagram @ur.hub dalam social media marketing yang dilakukan dan pengaruhnya terhadap brand awareness. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan paradigma klasik yang mencakup paradigma positivisme. Pendekatan yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan melakukan studi literatur, initial interview, dan survei. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat satu dari lima variabel social media marketing yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap brand awareness, yaitu e-WOM. Sedangkan pada variabel lainnya, yaitu entertainment, interaction, trendiness, dan customization tidak ditemukan pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness. Penelitian ini memiliki kekurangan dan memiliki saran untuk penelitian selanjutnya, antara lain dengan meneliti pada industri lain; meneliti secara lebih mendalam mengenai penemuan yang berbeda pada penelitian ini; penelitian serupa di tengah kondisi pandemi; mempertimbangkan variabel customer engagement dan frekuensi update; penelitian e-WOM yang diperlakukan sebagai variabel endogen; mempertimbangkan platform yang digunakan dengan kemungkinan demografis khalayak yang berbeda.