Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0094-2021/ETS-Kom Nad a
Judul Analisis Hubungan Elemen-Elemen Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Terhadap Dimensi-Dimensi Dalam Ekuitas Merek (Brand Equity) - (Studi Kasus Pada Merek FMCG Indomie)
Pengarang Nadia Theodora
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Ekuitas Merek, Komunikasi Pemasaran Terpadu, FMCG
Kata Kunci Ekuitas Merek, Komunikasi Pemasaran Terpadu, FMCG
Lokasi
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0094-2021/ETS-Kom Nad a 0094-2021/ETS-Kom Nad a TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77561
Sampul
Abstrak
Penelitian ini menjelaskan hubungan antara masing-masing elemen dalam komunikasi pemasaran terpadu sebuah merek produk terhadap pembentukan dimensi-dimensi ekuitas mereknya, serta menjelaskan hubungan antar dimensi dalam ekuitas merek produk tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survei kepada 772 responden target pemasaran produk tersebut. Analisis data menggunakan metode SEM- PLS pada aplikasi SMART PLS 3.0 dan menggunakan analisis uji univariat serta multivariat. Hasil penelitian mengungkapkan advertising, sales promotions, dan word of mouth marketing memiliki pengaruh paling besar secara positif terhadap pembentukan dimensi-dimensi ekuitas merek. Tidak ada variabel komunikasi pemasaran terpadu yang berpengaruh langsung ke brand loyalty, melainkan harus melewati brand awareness, perceived quality, dan brand association. Brand awareness akan mempengaruhi perceived quality, yang kemudian mempengaruhi brand association, dan baru kemudian mempengaruhi brand loyalty.