Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0109-2021/ETS-Kom Vic f
Judul Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Privasi di Media Sosial Twitter (Studi Manajemen Privasi Komunikasi
Pengarang Vicky Dianiya
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Batas privasi kolektif, kriteria aturan privasi, media sosial, pengungkapan privasi, twitter
Kata Kunci Batas privasi kolektif, kriteria aturan privasi, media sosial, pengungkapan privasi, twitter
Lokasi
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0109-2021/ETS-Kom Vic f 0109-2021/ETS-Kom Vic f TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77578
Sampul
Abstrak
Kita berada pada masa kecanggihan teknologi di mana siapa saja dapat membagikan informasi yang diinginkan melalui media sosial salah satunya Twitter. Teori CPM pada penelitian ini menggunakan dua model yaitu batas privasi kolektif dan aturan kriteria privasi. Penelitian ini menggunakan uji regresi berganda dengan total responden pengisi survey yaitu N=400. Hasil mengungkapkan bahwa variabel batas privasi kolektif (permeabiltas dan kepemilikan) secara empiris terbukti mempunyai pengaruh positif dalam pengungkapan privasi dalam penggunaan media sosial Twitter. Sedangkan satu variabel dari batas privasi kolektif (hubungan) dan kriteria aturan privasi (budaya, konteks, motivasi, dan risiko/manfaat) berdasarkan data tidak membuktikan adanya pengaruh.