Penelitian ini membahas sikap konsumen milenial terhadap heritage luxury brand dan
motivasi pembelian konsumen terhadap heritage luxury brand, dengan melakukan studi
pada merek Louis Vuitton. Melalui pendekatan kualitatif dan wawancara mendalam dengan
informan yang merupakan milenial sekaligus konsumen dari merek Louis Vuitton, peneliti
ingin mengeksplorasi bagaimana sikap milenial terhadap heritage luxury brand dan
bagaimana motivasi pembelian yang dimiliki milenial dalam mengonsumsi produk Louis
Vuitton. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, motivasi pembelian milenial
terhadap produk heritage luxury brand didasari oleh karakteristik dari produk atau merek,
terutama dari segi kualitas, ketahanan, dan value yang dimiliki produk, yang dinilai klasik
serta timeless. Selain itu, kelompok sosial juga menjadi salah satu elemen yang mendorong
adanya motivasi pada milenial dalam mengonsumsi heritage luxury brand. Secara umum,
motivasi pembelian milenial terhadap heritage luxury brand sebagian besar didorong oleh
karakteristik produk itu sendiri.
Deskripsi Lengkap