Tujuan dari studi ini adalah untuk melihat penggunaan E-WoM pada produk kecantikan merek lokal Everwhite
dan Somethinc di media sosial Instagram dan Youtube dalam menimbulkan Purchase Intention produk tersebut.
Metode yang digunakan adalah studi literatur dengan mengambil data dari ulasan dan komentar yang terdapat
pada Instagram dan Youtube. Data pertama ditemukan pada bulan Agustus 2018 dan data terakhir ditemukan pada
bulan Maret 2021. Berdasarkan tinjauan beberapa ulasan yang terdapat di Instagram dan Youtube baik yang
positif, netral, dan negatif pada kedua merek tersebut dapat dilihat bahwa ulasan positif berhasil meningkatkan
citra baik merek dan mempengaruhi niat beli (Purchase Intention) konsumen yang menontonnya. E-WoM
memberikan informasi tentang produk sehingga dapat membantu konsumen untuk mendapatkan pengetahuan
mengenai produk sebelum membelinya. Pengalaman pemakaian produk dan rekomendasi yang disampaikan oleh
influencer dan beauty youtuber dapat meningkatkan minat beli (Purchase Intention) konsumen. Pendapat mereka
terhadap produk didengar dan menjadi rujukan bagi konsumen lainnya dalam memilih produk.
Deskripsi Lengkap