Pengarang | Alicia Yulianita |
Judul | Pengaruh Tingkat Efektivitas E-Learning terhadap Tingkat Modal Sosial Mahasiswa FISIP UI |
Pembimbing/Supervisor | Dr. Nadia Yovani, S.Sos, M.Si |
Bahasa Utama | IND |
Abstrak | Penelitian ini berfokus pada pengaruh tingkat efektivitas e-learning, sebagai solusi dari dampak pandemi Covid-19, terhadap tingkat modal sosial mahasiswa. Studi- studi sebelumnya mengemukakan bahwa penggunaan e-learning dianggap efektif karena berdampak pada peningkatan pencapaian hasil belajar dan memudahkan interaksi pada peserta didik sehingga berpengaruh pada modal sosial peserta didik. Meskipun, realitasnya beberapa studi juga menggambarkan e-learning dianggap kurang efektif karena sarana dan prasarana yang tidak mendukung dan berdampak pada kondisi modal sosial individu. Untuk itu, penelitian ini ingin mengkaji bagaimana efektivitas e- learning mempengaruhi tingkat modal sosial mahasiswa dalam konteks Pandemi. Peneliti berargumen bahwa pembelajaran e-elarning yang efektif dapat mempengaruhi kondisi modal sosial peserta didik. Hasil studi ini menunjukkan adanya hubungan antara tingkat efektivitas e-learning dengan tingkat modal sosial mahasiswa FISIP UI. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey yang ditujukan kepada 341 responden. |
Jenis Bahan | Skripsi |
Kode Bahasa | IND |
No. Induk | 0011-2021/ESK-Sos Ali p |
Catatan Umum | |
No. Barkod | 0011-2021/ESK-Sos Ali p |
Kata Kunci | Pandemi Covid-19, Pendidikan, Efektivitas E-learning, dan Modal Sosial |
Kota Terbit | Depok |
Tahun | 2021 |
Subjek | Pandemi Covid-19, Pendidikan, Efektivitas E-learning, dan Modal Sosial |
Tahun Buka Akses | |
Catatan Bibliografi | |
Penerbit | FISIP UI |
Pemilik | |
Pembatasan Akses | |
Lokasi | |
Catatan Disertasi | |
Akses dan Lokasi Elektronik | |
Sumber Koleksi | |
Deskripsi Fisik | |
Catatan Bahasa | |
No. Panggil | 0011-2021/ESK-Sos Ali p |
Deskripsi Lengkap