Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0048-2021/ESK-POL Tri d
Judul : Disrupsi Pendidikan Tinggi di Tengah Pandemi: Analisis Dampak COVID-19 Terhadap Institusi Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat
Pengarang : Tristan Prodjomaroeto
Strata :
Pembimbing : Ali Muhyidin S.Sos., M.A.
Fakultas : FISIP UI
Tahun : 2021
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0048-2021/ESK-POL Tri d 0048-2021/ESK-POL Tri d TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77757
Sampul
Abstrak
Jurnal ini mengkaji dampak COVID-19 pada institusi pendidikan tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat. Jurnal ini memberikan analisis komparatif terhadap peran pemerintah, lembaga pendidikan tinggi, dan tantangan yang dihadapi. Selain itu, jurnal ini akan menilai bagaimana pandemi dapat mendisrupsi institusi pendidikan tinggi dalam jangka panjang. Jurnal ini menggunakan analisa dokumen kualitatif pada literatur, laporan yang didedikasikan untuk institusi pendidikan tinggi. Temuan ini menunjukkan bahwa permasalahan rumit yang ditemukan di perguruan tinggi menurunkan kemampuan untuk mencapai pemerataan pendidikan berkualitas. Krisis yang disebabkan oleh COVID-19 telah menciptakan tantangan yang sulit diatasi bagi perguruan tinggi untuk menjadi lebih mudah diakses, khususnya terhadap kelompok yang kurang mampu. Oleh karena itu, adopsi EdTech menjadi sangat penting dalam membuat pendidikan tinggi lebih mudah diakses dan mengurangi kesenjangan pendidikan yang secara tidak proporsional mempengaruhi kelompok masyarakat yang kurang mampu. Penggunaan teknologi yang lazim seperti itu diharapkan akan bertahan dalam jangka panjang.