Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0064-2021/ESK-Kes Yas i
Judul : Implementasi Program "Hystar" dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan Pada Hotel Grand Hyatt Jakarta
Pengarang : Yashinta Rahayu Wulandari
Strata :
Pembimbing : Dra. Fitriyah, M.Si.
Fakultas : FISIP UI
Tahun : 2021
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0064-2021/ESK-Kes Yas i 0064-2021/ESK-Kes Yas i TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77807
Sampul
Abstrak
Skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program Hystar dan juga mendeskripsikan dampaknya terhadap kepuasan kerja karyawan pada Hotel Grand Hyatt. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi deskriptif dan pengumpulan data dilakukan melalui studi dokumentasi dan wawancara yang dilakukan secara daring dengan 7 orang informan yang terdiri dari pihak human resources dan karyawan hotel Grand Hyatt Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa program Hystar merupakan bentuk reward ekstrinsik yang diberikan kepada karyawan melalui mekanisme penilaian yang diberikan oleh tamu. Implementasi program Hystar telah berjalan dengan baik meskipun terdapat beberapa hambatan seperti hambatan dari pihak manajemen terkait proses tanda tangan, mekanisme penilaian dari tamu yang tidak bisa diprediksi, dan adanya ketidakadilan yang dirasakan oleh karyawan bagian back office karena tidak langsung berhubungan dengan tamu. Namun demikian, diketahui bahwa program Hystar telah memberikan dampak yang baik dalam meningkatkan kepuasan kerja karyawan hotel.