Deskripsi Lengkap

PengarangChesarini Austin Agita
JudulKajian Keberlanjutan Thrift Shopping di Kalangan Generasi Z (Studi Kualitatif Tren Thrift Shopping di Kalangan Generasi Z di Pulau Jawa)
Pembimbing/SupervisorDr. Jajang Gunawijaya, M.Si
Bahasa UtamaInd
AbstrakPenelitian ini berfokus pada kajian keberlanjutan thrift shopping di kalangan generasi z. Thrift shopping merupakan kegiatan berbelanja pakaian bekas yang murah. Data penelitian diperoleh menggunakan metode observasi partisipan dan wawancara mendalam dengan tiga penjual thrift shop online dan dua penggemar maupun pembeli thrift shop online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima informan ini memiliki tujuan yang sama saat melakukan thrifting maupun saat mencoba terjun ke dunia bisnis thrift shop online. Penjual dan pembeli memiliki tujuan yang sama yaitu, mencoba untuk mengurangi dampak negative dari industry fashion dengan cara membeli dan menjual pakaian bekas
Jenis BahanSkripsi
Kode BahasaInd
Catatan Umum
No. Induk0010-2022/ESK-Ant
No. Barkod0010-2022/ESK-Ant
Kata Kuncithrift shop, sustainable, Media Sosial, Generasi z, fast fashion
Kota TerbitDepok
Tahun2022
Subjekthrift shop, sustainable, Media Sosial, Generasi z, fast fashion
Tahun Buka Akses
Catatan Bibliografi
PenerbitFiSIP UI
PemilikJKUNINDFISIP
Pembatasan Akses
LokasiFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Catatan Disertasi
Akses dan Lokasi ElektronikMiriam Budiardjo Resource Center
Sumber KoleksiMahasiswa
Deskripsi Fisik
Catatan Bahasa
No. Panggil0010-2022/ESK-Ant che k
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0010-2022/ESK-Ant che k 0010-2022/ESK-Ant TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77853
Sampul
Abstrak
Penelitian ini berfokus pada kajian keberlanjutan thrift shopping di kalangan generasi z. Thrift shopping merupakan kegiatan berbelanja pakaian bekas yang murah. Data penelitian diperoleh menggunakan metode observasi partisipan dan wawancara mendalam dengan tiga penjual thrift shop online dan dua penggemar maupun pembeli thrift shop online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima informan ini memiliki tujuan yang sama saat melakukan thrifting maupun saat mencoba terjun ke dunia bisnis thrift shop online. Penjual dan pembeli memiliki tujuan yang sama yaitu, mencoba untuk mengurangi dampak negative dari industry fashion dengan cara membeli dan menjual pakaian bekas