Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0003-2022/ESK-KESOS Alv g
Judul : Gambaran Pelaksanaan Kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) Melalui Strategi Pemasaran Sosial (Studi Kasus: Kegiatan PIKK POKJA I PKK Kecamatan Kebayoran Lama)
Pengarang : Alvira Rahmadhania
Strata :
Pembimbing : Dr. Sari Viciawati Machdum, S.Sos., M.Si.
Fakultas : Fisip
Tahun : 2022
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0003-2022/ESK-KESOS Alv g 0003-2022/ESK-KESOS TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 78006
Sampul
Abstrak
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan dan faktor yang menghambat kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) melalui strategi pemasaran sosial. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan metode studi lapangan dan studi pustaka, jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pemilihan informan yang digunakan yaitu purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2021. Hasil dari penelitian ini menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) menggunakan strategi pemasaran sosial. Terdapat beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) antara lain yaitu masyarakat tidak terbuka, kegiatan tidak berjalan, pergantian pengurus, keterbatasan dalam kompetensi/kemampuan pengurus, keterbatasan tempat, dan anggapan masyarakat.