Media Sosial (Instagram) merupakan satu dari sekian banyak media sosial yang dapat
dimanfaatkan kegunaannya untuk berbagai kepentingan seperti penyebaran informasi,
menambah pertemanan bahkan untuk kampanye. Penelitian ini ingin mengetahui
bagaimana Strategi Kampanye yang di lakukan K.H. Ma?ruf Amin selama masa
kampanye pilpres pada tahun 2019. Penelitian ini dimulai dengan memperlihatkan bahwa
penggunaan media sosial dalam kampanye politik sudah menjadi fenomena new politics.
Untuk mengkajinya penelitian ini menggunakan teori web campaign serta konsep politik,
Adapun metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik
pengumpulan data primer dan data sekunder antara lain observasi dan wawancara
mendalam. Strategi kampanye yang dilakukan K.H. Ma?ruf Amin di media sosial
resminya mampu menjadi sarana alternatif kampanye politik untuk memperkenalkan visi,
misi, program kerja, dan menjadi salah satu instrument penting dalam memobilisasi
pemilih melalui isu-isu yang dibangun dan di sebarluaskan melalui akun media sosial
resmi. Tentunya kondisi tersebut juga menjadi peluang yang dapat menguntungkan bagi
K.H. Ma?ruf Amin dalam mendongkrak namanya di media sosial yaitu instagram.
Deskripsi Lengkap