Hallyu atau Gelombang Korea di Indonesia membuat masyarakat Indonesia memiliki
hiburan baru dan juga membuat masyarakat Indonesia semakin terlibat di dalamnya.
Salah satu bentuk keterlibatan yang terjadi adalah dalam Drama Korea, termasuk dalam
alur cerita dan aktor yang memainkannya. Fenomena ini yang dimanfaatkan oleh
pemasar dan pebisnis untuk meningkatkan engagement khalayak dengan brand yang
mereka miliki, yakni melalui mengaitkan brand mereka dengan Drama Korea maupun
aktor yang memainkannya. Everwhite, brand kecantikan asal Indonesia juga turut
memanfaatkan momentum ini dengan menjadikan Kim Seon Ho, salah satu aktor
Drama Korea yang sedang naik daun, sebagai brand ambassador. Tulisan ini bertujuan
untuk menganalisis strategi branding dan marketing communication yang dilakukan
Everwhite melalui penggunaan brand ambassador asal Korea Selatan yakni Kim Seon
Ho. Dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, penulis menemukan
bahwa Everwhite menggunakan brand ambassador Kim Seon Ho dalam strategi
advertising, sales promotion, dan digital marketing. Everwhite memilih Kim Seon Ho
untuk berperan dalam hal endorsement dan menjadi actor untuk mempromosikan
Everwhite, mempertimbangkan karakteristik
Deskripsi Lengkap