Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0005-2022/ESK-KOM Bar m
Judul : Maskapai Penerbangan dan Citra Kota (Studi Terhadap Kampanye Emirates Fly Better dan Citra Kota Dubai)
Pengarang : Bariq Agiko Shabah
Strata :
Pembimbing : (Dr. Ummi Salamah, S.Psi., Psikolog, M.Si.)
Fakultas : Fisip
Tahun : 2022
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0005-2022/ESK-KOM Bar m 0005-2022/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 78169
Sampul
Abstrak
Riset ini bertujuan untuk melihat fokus dari kampanye Emirates Fly Better yang diluncurkan oleh maskapai nasional Dubai, Emirates Airlines, dalam membentuk citra Kota Dubai itu sendiri. Dalam melihat fokus tersebut, analisis ini menggunakan enam aspek dari model heksagonal identitas kompetitif dari Simon Anholt yang bertujuan untuk mengukur efektivitas suatu kampanye branding tempat. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah analisis konten dari kanal YouTube resmi milik Emirates Airlines yang masih termasuk dalam kampanye Emirates Fly Better. Berdasarkan hasil temuan dalam dalam riset ini, dapat disimpulkan bahwa Emirates dan Dubai menitikberatkan fokus kampanye citra mereka kepada tiga sektor utama yakni: sektor pariwisata, bisnis, serta kebijakan pemerintah. Kampanye Emirates Fly Better juga menekankan pada peranan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Dubai dan maskapai Emirates itu sendiri dalam menangani pandemi khususnya dalam skema distribusi vaksin pada masa pandemi Covid- 19.