Riset ini bertujuan untuk melihat fokus dari kampanye Emirates Fly Better yang diluncurkan oleh maskapai
nasional Dubai, Emirates Airlines, dalam membentuk citra Kota Dubai itu sendiri. Dalam melihat fokus
tersebut, analisis ini menggunakan enam aspek dari model heksagonal identitas kompetitif dari Simon
Anholt yang bertujuan untuk mengukur efektivitas suatu kampanye branding tempat. Metode yang
digunakan dalam riset ini adalah analisis konten dari kanal YouTube resmi milik Emirates Airlines yang
masih termasuk dalam kampanye Emirates Fly Better. Berdasarkan hasil temuan dalam dalam riset ini,
dapat disimpulkan bahwa Emirates dan Dubai menitikberatkan fokus kampanye citra mereka kepada tiga
sektor utama yakni: sektor pariwisata, bisnis, serta kebijakan pemerintah. Kampanye Emirates Fly Better
juga menekankan pada peranan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Dubai dan maskapai Emirates itu
sendiri dalam menangani pandemi khususnya dalam skema distribusi vaksin pada masa pandemi Covid-
19.
Deskripsi Lengkap