Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0007-2022/ESK KOM Din a
Judul : Analisis Strategi Islamic Branding dalam Pembentukan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen di Indonesia (Studi Kasus pada Merek Kosmetik Wardah)
Pengarang : Dinda Audy
Strata :
Pembimbing : (Erwin Panigoro, S.T.,M.M.)
Fakultas : Fisip
Tahun : 2022
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0007-2022/ESK KOM Din a 0007-2022/ESK KOM Din a TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 78171
Sampul
Abstrak
Perkembangan industri kosmetik di Indonesia yang semakin meningkat membuat suatu merek perlu untuk memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan merek kompetitor lainnya. Keunikan merupakan kunci bagi suatu merek untuk dapat memikat daya tarik konsumennya. Wardah merupakan salah satu merek yang memiliki keunikan tersendiri dalam memperkenalkan mereknya kepada konsumen. Wardah menerapkan strategi islamic branding yang bersandar pada prinsip-prinsip syariah Islam dalam membentuk brand image-nya sebagai merek kosmetik halal di Indonesia. Makalah ini disusun untuk menganalisis penerapan strategi islamic branding oleh Wardah dalam pembentukan brand image dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Teori dan konsep yang digunakan dalam makalah ini meliputi islamic branding, brand image, dan purchase intention yang didukung oleh penggunaan metode pengumpulan data berupa data sekunder serta analisis masalah menggunakan metode analisis konten. Hasil analisis menemukan bahwa penerapan strategi islamic branding yang dilakukan Wardah dalam upaya pembentukan brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di Indonesia terhadap produk Wardah.