Perkembangan industri kosmetik di Indonesia yang semakin meningkat membuat suatu merek
perlu untuk memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan merek kompetitor lainnya.
Keunikan merupakan kunci bagi suatu merek untuk dapat memikat daya tarik konsumennya.
Wardah merupakan salah satu merek yang memiliki keunikan tersendiri dalam memperkenalkan
mereknya kepada konsumen. Wardah menerapkan strategi islamic branding yang bersandar pada
prinsip-prinsip syariah Islam dalam membentuk brand image-nya sebagai merek kosmetik halal
di Indonesia. Makalah ini disusun untuk menganalisis penerapan strategi islamic branding oleh
Wardah dalam pembentukan brand image dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Teori
dan konsep yang digunakan dalam makalah ini meliputi islamic branding, brand image, dan
purchase intention yang didukung oleh penggunaan metode pengumpulan data berupa data
sekunder serta analisis masalah menggunakan metode analisis konten. Hasil analisis menemukan
bahwa penerapan strategi islamic branding yang dilakukan Wardah dalam upaya pembentukan
brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di Indonesia terhadap produk
Wardah.
Deskripsi Lengkap