Perkembangan industri esport di Indonesia dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Hal
ini menyebabkan perusahaan yang bergerak di industri teknologi khususnya seperti laptop,
computer desktop dan aksesoris game lainnya harus mempertahankan bisnis mereka dengan
meningkatkan dan mempertahankan brand equity jika ingin purchase intension terhadap brand
mereka tetap tinggi. Brand Equity yang kuat dapat diyakini memiliki dampak kepada konsumen
yang bertahan dan menolak beralih ke merek lain. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi brand
equity. Tesis ini membahas seberapa besar pengaruh sponsorship dan social media terhadap brand
equity Acer Predator. Pendekatan penelitian kuantitatif dilakukan dalam penelitian ini dengan
menarik data dari 400 responden yang merupakan penggemar dan follower aku BOOM Esport.
Metode analisis data dilakukan secara deskriptif, korelasi dana regrease yang akan mempengaruhi
faktor ? faktornya. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara sponsorship terhadap brand equity, social media terhadap brand equity dan bran
equity terhadap purchase intention. Selanjutnya, penelitian ini Diharapkan dapat menjadi
rekomendasi kepada perusahaan dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan brand equity
dan purchase intention agar dapat bersaing di industri esport.
Deskripsi Lengkap