Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0026-2022/ETS-KOM Muh p
Judul Pengaruh Sponsorship dan Social Media Terhadap Brand Equity dan Purchase Intention Studi Pada Kerjasama Acer Predator dan Boom Esport
Pengarang Muhammad Ramelan Rimbananto
Penerbit dan Distribusi 2022
Subjek Sponsorship, Social Media, Brand Equity, Purchase Intention, Esport
Kata Kunci Sponsorship, Social Media, Brand Equity, Purchase Intention, Esport
Lokasi MBRC
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0026-2022/ETS-KOM Muh p 0026-2022/ETS-KOM Muh p TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 78230
Sampul
Abstrak
Perkembangan industri esport di Indonesia dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Hal ini menyebabkan perusahaan yang bergerak di industri teknologi khususnya seperti laptop, computer desktop dan aksesoris game lainnya harus mempertahankan bisnis mereka dengan meningkatkan dan mempertahankan brand equity jika ingin purchase intension terhadap brand mereka tetap tinggi. Brand Equity yang kuat dapat diyakini memiliki dampak kepada konsumen yang bertahan dan menolak beralih ke merek lain. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi brand equity. Tesis ini membahas seberapa besar pengaruh sponsorship dan social media terhadap brand equity Acer Predator. Pendekatan penelitian kuantitatif dilakukan dalam penelitian ini dengan menarik data dari 400 responden yang merupakan penggemar dan follower aku BOOM Esport. Metode analisis data dilakukan secara deskriptif, korelasi dana regrease yang akan mempengaruhi faktor ? faktornya. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sponsorship terhadap brand equity, social media terhadap brand equity dan bran equity terhadap purchase intention. Selanjutnya, penelitian ini Diharapkan dapat menjadi rekomendasi kepada perusahaan dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan brand equity dan purchase intention agar dapat bersaing di industri esport.