Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0031-2022/ETS-KOM Pra h
Judul Hubungan Parasocial interaction Pembuat Konten di Youtube Terhadap Persepsi Sebuah Merek dan Minat Pembelian
Pengarang Praditya Pratama
Penerbit dan Distribusi 2022
Subjek parasocial interaction, daya tarik fisik, daya tarik sosial, attitude homophily, youtube,
brand value, brand imagery-fit, minat pembelian
Kata Kunci parasocial interaction, daya tarik fisik, daya tarik sosial, attitude homophily, youtube, brand value, brand imagery-fit, minat pembelian
Lokasi MBRC
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0031-2022/ETS-KOM Pra h 0031-2022/ETS-KOM Pra h TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 78235
Sampul
Abstrak
Penelitian ini ingin meneliti hubungan parasocial interaction dari pembuat konten Youtube dan khalayaknya terhadap persepsi sebuah merek dan minat pembelian. Subjek penelitian ini adalah para pengguna media sosial yang mengikuti Arief Muhammad di Youtube dan mengetahui merek MS Glow. Hasil dari penelitian ini tidak dapat membuktikan hubungan antara parasocial interaction dengan persepsi terhadap sebuah merek dan minat pembelian dikarenakan model dalam penilitian ini tidak fit sehingga tidak dapat dilakukan uji hipotesis. Namun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden dalam penelitian ini didominasi oleh perempuan dan mayoritas responden dalam penelitian ini berusia 18-24 tahun. Kebanyakan dari responden dalam penelitian ini setuju bahwa Arief Muhammad memiliki daya tarik secara fisik dan sosial. Responden dalam penelitian ini juga setuju bahwa Arief Muhammad memiliki kesamaan sifat dengan mereka. Selain itu responden juga setuju bahwa mereka merasa memiliki parasocial interaction dengan Arief Muhammad. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa responden memiliki persepsi yang positif terhadap merek MS Glow dan kebanyakan dari mereka setuju jika ingin melakukan pembelian terhadap produk perawatan tubuh mereka berminat membeli produk MS Glow.