GM Corp (GM) adalah perusahaan otomotif terbesar di dunia yang
telah memimpin penjualan mobil secara global selama 76 tahun. GM berdiri
pada 1908. Saat ini GM mempekerjakan 284,000 orang di seluruh dunia. GM
sendiri memiliki berbagai merek automotif yang sudah mendunia, yaitu:
Chevrolet, Buick, Cadillac, GMC, GM Daewoo, Holden, HUMMER, Opel,
Pontiac, Saab, Saturn and Vauxhall.
Chevrolet sebagai salah satu dari merek dagang GM adalah merek
terkemuka yang telah menghasilkan produk-produk ternama, salah satunya
yaitu Camaro, yang terkenal dengan sebutan Bumblebee.
Di Indonesia, Chevrolet telah masuk ke berbagai kategori mobil, salah
satunya yaitu SUV . Produk Chevrolet pada kategori SUV ini adalah Captiva.
Sampai saat ini, Captiva telah meraih berbagai penghargaan dan
mendapat angka penjualan yang berkembang dari setiap periodenya. Tetapi
Captiva masih kurang diketahui di pasaran karena kurangnya promosi.
Karena itu kami menawarkan suatu kampanye pemasaran untuk
meningkatkan penjualan produk Captiva ini. Untuk mencapai tujuan
pemasaran yang telah disebutkan, kami mencoba menyusun strategi
pemasaran terpadu dengan menggunakan program advertising, public
relations, direct marketing, experimental marketing, sales promotion dan
advertising specialty. Digunakan untuk menumbuhkan awareness dan
menciptakan desire akan produk Captiva ini. Kampanye ini akan
dilaksanakan selama enam bulan dengan cakupan wilayah kota-kota besar
di Indonesia.
Untuk evaluasi, kami menggunakan Post-Ad test. Post-Ad untuk untuk
mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan program komunikasi
pemasaran yang telah dijalankan. Anggaran dana telah disesuaikan dengan
anggaran kampanye pemasaran Captiva sebelumnya yaitu sebesar Rp.
23.046.386.000
Deskripsi Lengkap