Karya tulis ini berfokus pada Garuda Indonesia dalam memperluas bisnisnya untuk menjadi maskapai
terkemuka yang mewakili industri budaya dan pariwisata Indonesia selama pandemi. Untuk mempertahankan
relevansi bisnisnya terhadap publik, Garuda Indonesia mengembangkan kampanye yang disebut
?BecauseYouMatter? yang berkolaborasi dengan beberapa influencer lokal Indonesia. Karya tulis ini bertujuan
untuk melihat dampak influencer marketing dalam mempromosikan kampanye Garuda Indonesia dalam
menjaga relevansi brand, membangun hubungan dan meningkatkan kepercayaan konsumen selama pandemi
COVID-19. Data dikumpulkan melalui observasi dan analisis konten dari influencer yang melakukan
kampanye, serta outlet media yang terkait dengan kampanye. Temuan utama berpusat pada beragam influencer
yang digunakan untuk memperluas dan menghubungkan informasi kampanye kepada publk, dan upaya internal
Garuda Indoensia dalam membuat program mini live talkshow yang dibawakan oleh CEO dari Garuda
Indonesia, mengundang influencer lokal untuk berbagi pengalaman terbang bersama Garuda Indonesia. Dengan
itu, upaya ini menunjukan bagaimana Garuda Indonesia tampil sebagai pemimpin dalam memperluas
relevansinya melalui penggunaan hubungan influencer dengan publik.
Deskripsi Lengkap