Deskripsi Lengkap

PengarangEmir Faritzy Syahperdana Nugraha
JudulTonalitas Respon terhadap Produksi Konten Akun Twitter Manchester United (@Manutd) sebagai Strategi Branding Merek Tim Olahraga
Pembimbing/SupervisorPranowo Tri Adhianto, S.Sos., B.Commun., M,Si
Bahasa UtamaInd
AbstrakSepak bola merupakan sebuah olahraga yang populer di kalangan masyarakat, saat ini sepakbola bukan hanya sekedar olahraga. Sepak bola telah menjadi sebuah industri dan budaya populer yang menguntungkan bagi pemilik klub. Manchester United sebagai salah satu klub dengan jumlah penggemar terbanyak adalah salah satu harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan penggemarnya, Manchunian. Salah satu strategi yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan sosial media Twitter. Terdapat berbagai strategi branding yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter terutama menyangkut hasil pertandingan Manchester United, baik menang ataupun kalah. Hal ini berhubungan juga dengan sport communication yang digunakan oleh tim sebagai salah satu fungsi utama manajemen olahraga. Berbagai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter tentunya akan menimbulkan berbagai reaksi. Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat bagaimana tonalitas yang muncul dari unggahan-unggahan Twitter Manchester United. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desk research sebagai teknik pengumpulan datanya. Penemuan yang didapatkan adalah ragam tonalitas respon produk konten olahraga dipengaruhi oleh kemenangan atau kekalahan tim.
Jenis BahanSkripsi
Kode BahasaInd
No. Induk0009-2023/ESK-KOM
Catatan Umum
No. Barkod0009-2023/ESK-KOM
Kata Kunciecho chambers, social media, cognitive dissonance, filter bubbles, tribal journalism.
Kota TerbitDepok
Tahun2023
Subjekkeuntungan, penggemar, strategi branding, sport communication, tonalitas, reaksi
Tahun Buka Akses
Catatan Bibliografi
Penerbit
PemilikJKUNINDFISIPUI
Pembatasan Akses
LokasiFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Catatan Disertasi
Akses dan Lokasi ElektronikMiriam Budiardjo Resource Center
Sumber KoleksiMahasiswa
Deskripsi Fisik
Catatan Bahasa
No. Panggil0009-2023/ESK-KOM Emi t
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0009-2023/ESK-KOM Emi t 0009-2023/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79101
Sampul
Abstrak
Sepak bola merupakan sebuah olahraga yang populer di kalangan masyarakat, saat ini sepakbola bukan hanya sekedar olahraga. Sepak bola telah menjadi sebuah industri dan budaya populer yang menguntungkan bagi pemilik klub. Manchester United sebagai salah satu klub dengan jumlah penggemar terbanyak adalah salah satu harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan penggemarnya, Manchunian. Salah satu strategi yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan sosial media Twitter. Terdapat berbagai strategi branding yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter terutama menyangkut hasil pertandingan Manchester United, baik menang ataupun kalah. Hal ini berhubungan juga dengan sport communication yang digunakan oleh tim sebagai salah satu fungsi utama manajemen olahraga. Berbagai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter tentunya akan menimbulkan berbagai reaksi. Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat bagaimana tonalitas yang muncul dari unggahan-unggahan Twitter Manchester United. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desk research sebagai teknik pengumpulan datanya. Penemuan yang didapatkan adalah ragam tonalitas respon produk konten olahraga dipengaruhi oleh kemenangan atau kekalahan tim.