Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0009-2023/ESK-KOM Emi t
Judul : Tonalitas Respon terhadap Produksi Konten Akun Twitter Manchester United (@Manutd) sebagai Strategi Branding Merek Tim Olahraga
Pengarang : Emir Faritzy Syahperdana Nugraha
Strata :
Pembimbing : Pranowo Tri Adhianto, S.Sos., B.Commun., M,Si
Fakultas :
Tahun : 2023
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0009-2023/ESK-KOM Emi t 0009-2023/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79101
Sampul
Abstrak
Sepak bola merupakan sebuah olahraga yang populer di kalangan masyarakat, saat ini sepakbola bukan hanya sekedar olahraga. Sepak bola telah menjadi sebuah industri dan budaya populer yang menguntungkan bagi pemilik klub. Manchester United sebagai salah satu klub dengan jumlah penggemar terbanyak adalah salah satu harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan penggemarnya, Manchunian. Salah satu strategi yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan sosial media Twitter. Terdapat berbagai strategi branding yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter terutama menyangkut hasil pertandingan Manchester United, baik menang ataupun kalah. Hal ini berhubungan juga dengan sport communication yang digunakan oleh tim sebagai salah satu fungsi utama manajemen olahraga. Berbagai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter tentunya akan menimbulkan berbagai reaksi. Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat bagaimana tonalitas yang muncul dari unggahan-unggahan Twitter Manchester United. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desk research sebagai teknik pengumpulan datanya. Penemuan yang didapatkan adalah ragam tonalitas respon produk konten olahraga dipengaruhi oleh kemenangan atau kekalahan tim.