Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0011-2023/ESK-KOM Mel p
Judul : Peran Sosial Media dalam Fenomena K-Beauty di Komunitas Kecantikan Indonesia
Pengarang : Melati Putri Dairly
Strata :
Pembimbing : Nadia Marita Andayani, S.Sos., M.A.
Fakultas :
Tahun :
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0011-2023/ESK-KOM Mel p 0011-2023/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79103
Sampul
Abstrak
Media berperan penting dalam terciptanya sebuah fenomena di masyarakat, salah satunya adalah fenomena K- Beauty. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran media dalam penyebaran fenomena K-Beauty di komunitas kecantikan di Indonesia. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dari penemuan- penemuan secara kebetulan pada media sosial dan data sekunder melalui studi literatur, yang kemudian dianalisis menggunakan dua teori yaitu teori ekologi media dan teori manajemen makna terkoordinasi yang dibantu oleh beberapa konsep. Hasil penelitian ini menemukan bahwa bahwa media sosial berperan dalam menanamkan tindakan, memperbaiki persepsi, mengatur pengalaman, dan menghubungkan dunia melalui berbagai konten tentang Korean Wave yang akhirnya membentuk persepsi bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk menerima masuknya K-Beauty ke Indonesia.