Brand image menjadi aspek penting bagi brand untuk dapat memenangkan persaingan pasar. Salah satu upaya
yang dapat dilakukan untuk membangun brand image yang positif adalah dengan strategi marketing public
relations. Adanya pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 di Indonesia menjadi tantangan baru bagi para pelaku
usaha, termasuk dalam menjalankan strategi marketing public relations. Tulisan ini menganalisis strategi
marketing public relations oleh brand Sunsilk melalui kampanye ?Tak Terhentikan Tuk Berkilau? yang dilakukan
saat pandemi untuk mempertahankan brand image yang dimiliki. Hasil analisis dari tulisan ini menyatakan
Sunsilk melakukan strategi marketing public relations yang terdiri dari strategi push, pull, dan pass melalui
berbagai cara seperti iklan, publikasi, events, speech, partnership, news, dan public services activity. Dapat
disimpulkan bahwa Sunsilk mampu beradaptasi di masa pandemi untuk menjalankan strategi marketing public
relations melalui kampanye ?Tak Terhentikan Tuk Berkilau? dengan mengoptimalkan platform digital seperti
media sosial dan website untuk mempertahankan brand image yang positif di kalangan perempuan muda
Indonesia.
Deskripsi Lengkap