Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0039-2023/ESK-KOM Fik p
Judul : PERAN PEMAIN DALAM MEMBANGUN ENGAGEMENT MANCHESTER UNITED DI INSTAGRAM PADA PERIODE WINDOW TRANSFER MUSIM PANAS 2022
Pengarang : Fikri Al Ghani
Strata :
Pembimbing : Pranowo Tri Adhianto, M.Si
Fakultas :
Tahun :
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0039-2023/ESK-KOM Fik p 0039-2023/ESK-KOM TERSEDIA
File Digital
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79135
Sampul
Abstrak
Engagement merupakan perhatian yang diberikan oleh pelanggan kepada perusahaan yang tidak termasuk ke dalam pembelian. Influencer dianggap penting dalam dunia pemasaran karena mampu meningkatkan engagement perusahaan. Sport communication juga membutuhkan influencer untuk mendekatkan diri kepada pelanggan yaitu supporter. Penelitian ini membahas hubungan antara engagement pemain yang datang di bursa musim panas 2022 terhadap engagement Manchester United. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Pearson correlation dan analisis konten Instagram Manchester United dan Instagram pribadi pemain. Penelitian ini menemukan terdapat hubungan antara peningkatan engagement pemain terhadap peningkatan engagement Manchester United. Kedatangan pemain yang memiliki engagement tinggi dan pengemasan konten Instagram mendukung peningkatan engagement Instagram Manchester United di bursa transfer musim panas.