Riset ini bertujuan menganalisis penerapan strategi branding dan bauran komunikasi pemasaran yang digunakan
oleh Mie Instan Lemonilo dalam membangun awareness. Dalam melihat penerapan tersebut, analisis ini
menggunakan 5 (lima) jenis strategi branding dari Mann & Kaur (2013) dan 9 (sembilan) model bauran
komunikasi pemasaran dari Kotler & Keller (2008) dan Mukherjee & Das (2016). Metode yang digunakan dalam
riset ini adalah observasi konten periode September 2021 - September 2022 dari media sosial, website, dan portal
pemberitaan Lemonilo. Berdasarkan hasil temuan dalam riset ini, dapat disimpulkan bahwa mie instan Lemonilo
menggunakan strategi company branding dengan menekankan pada penguatan identitas dan diferensiasi produk.
Lemonilo juga secara aktif menggunakan sembilan model bauran komunikasi media untuk memperluas jangkauan
publikasinya dengan tiga model utama yaitu hubungan masyarakat dan publisitas, acara dan pengalaman, serta
pemasaran interaktif.
Deskripsi Lengkap