Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0047-2023/ESK-KOM Dik s
Judul : Sebuah Studi Tentang Efektivitas Kampanye Hubungan Masyarakat #KitaBersudara dari PT. Liga Indonesia Baru dalam Merubah Sikap Pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung = A Study of PT. Liga Indonesia Baru's #KitaBersaudara Public Relations Campaign Effectiveness on Changing the Attitude of Persija Jakarta and Persib Bandung Supporters
Pengarang : Dikka Rafiansyah
Strata :
Pembimbing : Dr. Ummi Salamah, S.Psi, Psikolog, M.Si.
Fakultas :
Tahun :
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0047-2023/ESK-KOM Dik s 0047-2023/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79147
Sampul
Abstrak
Penelitian ini menganalisis tentang efektivitas kampanye hubungan masyarakat dari PT. Liga Indonesia Baru dalam mengubah sikap dari pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei yang diselenggarakan secara daring. Menggunakan teori Jim Macnamara (2005): pyramid model of PR research yang menggunakan elemen awareness, attitude, dan behavior untuk menentukan keefektifan suatu kampanye, penelitian ini menemukan bahwa PT. LIB telah mendistribusikan kampanye mereka dengan cukup baik. Akan tetapi, kampanye tersebut tidak cukup untuk mengubah sikap dan perilaku pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung. Rekomendasi untuk penelitian berikutnya adalah menganalisis efektivitas kampanye terhadap kelompok suporter sepakbola lainnya untuk , seperti Bonek (pendukung Persebaya Surabaya) dan Aremania (pendukung Arema Malang).