Media sosial menjadi salah satu hal terpenting di era digital ini. Interaksi yang dinamis, tersebar
luas, dan seringkali real-time memungkinkan media sosial mengubah lanskap pengelolaan citra
merek secara signifikan (Gensler et al., 2013). Penelitian ini lebih fokus pada beauty enthusiast
yang menggunakan instagram sebagai platform media sosial yang paling banyak digunakan dan
memiliki ketertarikan pada brand kecantikan lokal Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh reposting foto konsumen pada feed Instagram Rose All Day yang
merupakan pengguna media sosial reguler sebagai bentuk testimoni sebagai strategi media sosial
mereka terhadap niat beli konsumen di masa mendatang. Untuk memenuhi tujuan makalah ini,
penelitian ini menggunakan dua teori; User-Generated Content dan Theory of Planned Behavior.
Pengumpulan data dilakukan melalui analisis isi dan jurnal masa lalu. Analisis data
menggunakan analisis data kualitatif. Hasil dari penelitian ini masyarakat menjadi lebih tertarik
dengan produk Rose All Day Cosmetics setelah melihat postingan pengguna media sosial yang
biasa memakai produk Rose All Day yang di repost oleh akun Instagram Rose All Day
Cosmetics dan akan bertanya lebih lanjut atau mencari informasi lebih lanjut tentang item yang
sedang digunakan dalam gambar.
Deskripsi Lengkap