Deskripsi Lengkap

PengarangAde Nurul Nabila
JudulDi Balik Kecenderungan Pilihan Sekolah Tatap Muka di Tengah Pandemi COVID 19
Pembimbing/SupervisorDr. Phil Imam Ardhianto S.Sos., M.Si.
Bahasa UtamaInd
AbstrakTulisan ini memuat penelusuran dibalik fenomena kecenderungan masyarakat dalam melaksanakan pendidikan secara tatap muka di tengah pandemi COVID 19. Pengambilan data dilakukan secara kualitatif dengan mengikuti aktor dan hal-hal berkaitan dengan aktor tersebut. Dengan menggunakan ANT (Actor Network Theory) penelitian ini berfokus pada tindakan-tindakan yang dilakukan oleh para aktor selama proses belajar dilaksanakan. Penulis berargumen bahwa anggapan anak-anak tidak belajar selama pendidikan jarak jauh adalah keliru secara empiris dan fenomena anggapan tersebut bisa terjadi karena tindakan-tindakan yang dilakukan para aktor tidak terlepas dari peranan non manusia seperti, kondisi tempat tinggal, teknologi smartphone serta pasar bebas.
Jenis BahanSkripsi
Kode BahasaInd
Catatan Umum
No. Induk0077-2021/ESK-ANT
No. Barkod0077-2021/ESK-ANT
Kata KunciEducation, pandemic, COVID 19, ANT, free market, smartphone, offline learning.
Kota TerbitDepok
Tahun2021
SubjekPendidikan, pandemi, COVID 19, ANT, pasar bebas, smartphone, PJJ
Tahun Buka Akses
Catatan Bibliografi
Penerbit
PemilikJKUNINDFISIPUI
Pembatasan Akses
LokasiFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Catatan Disertasi
Akses dan Lokasi ElektronikMiriam Budiardjo Resource Center
Sumber KoleksiMahasiswa
Deskripsi Fisik
Catatan Bahasa
No. Panggil0077-2021/ESK-ANT Ade d
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0077-2021/ESK-ANT Ade d 0077-2021/ESK-ANT TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79191
Sampul
Abstrak
Tulisan ini memuat penelusuran dibalik fenomena kecenderungan masyarakat dalam melaksanakan pendidikan secara tatap muka di tengah pandemi COVID 19. Pengambilan data dilakukan secara kualitatif dengan mengikuti aktor dan hal-hal berkaitan dengan aktor tersebut. Dengan menggunakan ANT (Actor Network Theory) penelitian ini berfokus pada tindakan-tindakan yang dilakukan oleh para aktor selama proses belajar dilaksanakan. Penulis berargumen bahwa anggapan anak-anak tidak belajar selama pendidikan jarak jauh adalah keliru secara empiris dan fenomena anggapan tersebut bisa terjadi karena tindakan-tindakan yang dilakukan para aktor tidak terlepas dari peranan non manusia seperti, kondisi tempat tinggal, teknologi smartphone serta pasar bebas.