Media entertainment Video on Demand mengalami peningkatan yang pesat yang diawali
pada masa pandemi Covid-19. Netflix, Disney+ Hostar, dan Viu sebagai platform Video
on Demand berlangganan yang paling populer di Indonesia, dan secara aktif
menggunakan media sosial untuk menyerbarkan informasi. Namun, penelitian ilmiah
terbatas telah dilakukan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang strategi
media sosial sebuah perusahaan pada media sosial tertentu, khususnya di Twitter. Banyak
penelitian telah mengusulkan pedoman empiris tentang bagaimana merek harus
berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens di platform media sosial. Namun, studi
komprehensif yang didasarkan pada sebuah merek yang sukses dan bereputasi masih
kurang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menentukan karakteristik pesan yang
terdiri dari strategi relationship marketing di Twitter dan komunitas merek online-nya.
Secara keseluruhan, ketiga Video on Demand berlangganan menggunakan komunikasi
Twitter untuk menerapkan pemasaran hubungan terhadap komunitas merek online-nya
dengan berfokus pada tiga area yaitu merek masing masing video on demand, pengikut
media sosial merek tersebu , dan topik sosial yang relevan dengan kehidupan sehari hari.
Penelitian ini berkontribusi untuk memperluas pengetahuan tentang strategi Twitter dari
platform Video on Demand berlangganan terkemuka dan merinci elemen-elemennya,
serta menawarkan tentang strategi yang dapat berfungsi sebagai sebuah model
keterlibatan audiens yang berguna untuk media lainnya.
Deskripsi Lengkap