Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0022-2023/ETS-KOM Hal s
Judul Strategi Relationship Marketing Communication pada Platform Video On Demand Berlangganan Di Twitter (Analisis Isi Kualitatif Twitter @Netflixid @Disneyplusid Dan @Viu_Id Periode September-Oktober 2022)
Pengarang Halimatus Zahro Yananingtyas
Penerbit dan Distribusi
Subjek Analisis isi, Relationship Marketing, Video on Demands, Customer
Engagement, Twitter.
Kata Kunci Content Analysis, Relationship Marketing, Video on Demands, Customer Engagement, Twitter.
Lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0022-2023/ETS-KOM Hal s 0022-2023/ETS-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79337
Sampul
Abstrak
Media entertainment Video on Demand mengalami peningkatan yang pesat yang diawali pada masa pandemi Covid-19. Netflix, Disney+ Hostar, dan Viu sebagai platform Video on Demand berlangganan yang paling populer di Indonesia, dan secara aktif menggunakan media sosial untuk menyerbarkan informasi. Namun, penelitian ilmiah terbatas telah dilakukan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang strategi media sosial sebuah perusahaan pada media sosial tertentu, khususnya di Twitter. Banyak penelitian telah mengusulkan pedoman empiris tentang bagaimana merek harus berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens di platform media sosial. Namun, studi komprehensif yang didasarkan pada sebuah merek yang sukses dan bereputasi masih kurang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menentukan karakteristik pesan yang terdiri dari strategi relationship marketing di Twitter dan komunitas merek online-nya. Secara keseluruhan, ketiga Video on Demand berlangganan menggunakan komunikasi Twitter untuk menerapkan pemasaran hubungan terhadap komunitas merek online-nya dengan berfokus pada tiga area yaitu merek masing masing video on demand, pengikut media sosial merek tersebu , dan topik sosial yang relevan dengan kehidupan sehari hari. Penelitian ini berkontribusi untuk memperluas pengetahuan tentang strategi Twitter dari platform Video on Demand berlangganan terkemuka dan merinci elemen-elemennya, serta menawarkan tentang strategi yang dapat berfungsi sebagai sebuah model keterlibatan audiens yang berguna untuk media lainnya.