Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0001-2021/ESK-KOM Adi a
Judul : Analisis Pelaku Industri Kreatif Periklanan dalam Memaknai Pesan Iklan Naratif melalui Video Vertikal: Studi terhadap Film X & Y Tiktok Indonesia
Pengarang : Adinda Oktaria Putri
Strata :
Pembimbing : Snezana Swasti Brodjonegoro, S.Sos., M.A.Sc.
Fakultas :
Tahun : 2021
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0001-2021/ESK-KOM Adi a 0001-2021/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79472
Sampul
Abstrak
Penelitian ini membahas tentang pemaknaan pengguna media sosial saat menyaksikan iklan naratif secara vertikal. Studi ini bertujuan untuk memahami pengalaman pengguna yang memiliki latar belakang pada bidang periklanan dan kreatif dalam memahami pesan Film X & Y di TikTok. Film pendek vertikal tersebut menjadi pengalaman baru dan unik karena pada awalnya pengguna terbiasa menyaksikan video narasi melalui format horizontal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada empat orang informan yang berusia 20-23 tahun. Studi ini menemukan bahwa pengguna dapat mengelaborasi iklan naratif dari pesan implisit, orientasi gambar sinematik, kualitas akting, latar musik, serta potensi film vertikal di masa depan. Studi selanjutnya dapat menjelaskan pengguna media sosial yang mempunyai beragam latar belakang, minat, dan rentang umur untuk melihat pemaknaan khalayak terhadap iklan naratif vertikal lebih luas.