Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0004-2021/ESK-KOM Gad p
Judul : Pengaruh Perbedaan Visual Aesthetics dan Presentation Modality dalam Konten Instagram terhadap Information Credibility, Consumer Trust, dan Purchase Intention: Studi pada Merek Streetwear Lokal
Pengarang : Gading Naufal I'tisham
Strata :
Pembimbing : Nadia Marita Andayani, S.Sos, M.A.
Fakultas :
Tahun : 2021
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0004-2021/ESK-KOM Gad p 0004-2021/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79475
Sampul
Abstrak
Instagram digunakan sebagai alat pemasaran utama oleh bisnis merek pakaian saat ini. Dari banyaknya merek yang menggunakan Instagram dan berbagai jenis konten pemasaran yang diunggah, penelitian ini akan melihat apakah ada perbedaan pengaruh dari konten tersebut terhadap kredibilitas informasi, kepercayaan konsumen, hingga akhirnya berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk merek streetwear lokal. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Natanegara pada tahun 2021. Metode pengambilan yang digunakan adalah eksperimen menggunakan stimuli yang disebarkan melalui kuesioner digital kepada 120 partisipan yang dibagi ke dalam empat kelompok. Teknik analisis data yang digunakan adalah MANOVA dan SEM. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah visual aesthetic, presentation modality information credibility, consumer trust dan purchase intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh perbedaan penggunaan visual aesthetics, namun ada perbedaan pada presentation modality dalam memengaruhi konsep lainnya. Kredibilitas informasi dan kepercayaan konsumen juga secara positif dan signifikan memengaruhi minat beli konsumen.