Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0113-2021/ETS-Kom Adi e
Judul Evaluasi Implementasi Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Melalui Website Pada Industri Perbankan di Indonesia
Pengarang Adi Fadhilah Nurul Rahman
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Tanggung Jawab Sosial, Komunikasi CSR, Website Bank, Tingkat Prioritas CSR, Kualitas Informasi CSR
Kata Kunci Social Responsibility, CSR Communication, Bank Website, Priority Level, Information Quality
Lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0113-2021/ETS-Kom Adi e 0113-2021/ETS-Kom TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79487
Sampul
Abstrak
Di Indonesia, terdapat peraturan yang mewajibkan perusahaan melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR), termasuk perbankan. Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi implementasi strategi komunikasi CSR industri perbankan yang dilakukan melalui owned media yaitu website dengan menggunakan metode analisis isi kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa mayoritas bank sudah cukup memprioritaskan komunikasi CSR mereka melalui website, namun belum maksimal. Dalam konteks industri perbankan di Indonesia, regulasi yang padat juga menjadi pertimbangan bagi perusahaan dalam mengkomunikasikannya, dan dalam penelitian ini juga menemukan dimana komitmen, dampak, motif, dan kesesuaian CSR serta pengaruhnya terhadap reputasi dan stakeholder.