Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0118-2021/ETS-Kom Aly b
Judul Brand Ambassador, Brand Credibility, dan Brand Equity pada Produk Kecantikan
Pengarang Alyssa Melita Rahmat
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Brand Ambassador, Brand Credibility, Brand Equity, Somethinc, NCT Dream
Kata Kunci Brand Ambassador, Brand Credibility, Brand Equity, Somethinc, NCT Dream
Lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0118-2021/ETS-Kom Aly b 0118-2021/ETS-Kom TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79493
Sampul
Abstrak
Saat ini, produk kecantikan di Indonesia semakin berkembang dan bertambah banyak. Dengan adanya pertumbuhan tersebut, setiap brand kecantikan juga harus mampu menyajikan berbagai macam ide yang out of the box, fresh, dan unik tetapi tetap sesuai dengan target pasar. Salah satu cara yang kerap digunakan sejak dahulu sebagai strategi pemasaran adalah dengan menggunakan brand ambassador baik dari kalangan selebriti maupun non-selebriti. Penggunaan brand ambassador terbukti secara signifikan dapat membantu memengaruhi serta mengajak konsumen untuk membeli ataupun menggunakan suatu produk. Media sosial sebagai salah satu media penyampaian pesan juga berperan penting bagi brand untuk memberikan informasi-informasi mengenai produk maupun jasa yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mencari tahu korelasi hubungan yang terbentuk dari tiga variabel yakni brand ambassador, brand credibility, dan brand equity baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian dilakukan pada produk kecantikan Somethinc yang saat ini sedang menggunakan boyband asal Korea Selatan, NCT Dream, sebagai brand ambassador untuk membantu brand dalam berkomunikasi dengan konsumennya. Pengujian dari penelitian ini dilakukan pada 400 responden yang hasilnya menunjukan bahwa brand ambassador memiliki hubungan signifikan terhadap brand equity baik secara langsung dan tidak langsung. Akan tetapi, secara tidak langsung melalui mediasi brand credibility nilai signifikan yang didapatkan lebih besar dan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan secara langsung.