Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0122-2021/ESK-Kom Ast p
Judul Pengaruh Internal Communication Satisfaction, Corporate Culture, Perceived Organizational Support, dan Employer Branding Terhadap Employee Engagement (Studi pada Karyawan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)).
Pengarang Astrid K Rahardaya
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Internal Communication Satisfaction, Corporate Culture, Perceived Organizational Support, Employer Branding, Employee Engagement.
Kata Kunci Internal communication Satisfaction, Corporate Culture, Perceived Organizational Support, Employer Branding, Employee Engagement.
Lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0122-2021/ESK-Kom Ast p 0122-2021/ESK-Kom TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79499
Sampul
Abstrak
Employee engagement atau keterlibatan karyawan merupakan salah satu persoalan yang sering dihadapi oleh perusahaan. Suatu perusahaan dapat mencapai tujuan dan kesuksesannya, salah satunya karena kinerja karyawan. Maka dari itu, perusahaan harus berupaya untuk dapat mempertahankan karyawannya agar tetap loyal dengan membuat karyawan merasa terlibat. Dalam mencapai employee engagement, terdapat beberapa factor yang diduga mempengaruhinya, yaitu internal communication satisfaction, corporate culture, perceived organizational support, dan employer branding. Penelitian ini meneliti mengenai bagaimana keterlibatan keempat factor tersebut dalam mempengaruhi employee engagement. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dengan subjek merupakan karyawan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) yang berjumlah 266 responden. Hasil penelitian didapatkan bahwa hanya internal communication satisfaction dan corporate culture yang berpengaruh positif signifikan terhadap employee engagement sedangkan perceived organizational support dan employer branding tidak berpengaruh terhadap employee engagement. Selain itu, pada uji koefisien determinasi, keseluruhan variabel independen terbukti memiliki kontribusi pengaruh terhadap variabel dependen sebesar 62,9%, sedangkan lainnya sebanyak 37,1% dipengaruhi faktor lain di luar variabel independen dalam penelitian ini.