Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor motivasi, preferensi
pembelian, dan kecenderungan kesadaran kesehatan oleh konsumen laki-laki
terhadap minat pembelian green cosmetics di Indonesia. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh melalui survey
dengan membagikan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teori sampel Hair et.al yang
berpendapat bahwa ukuran sampel sebaiknya harus 100 atau lebih besar. Dimana
dalam penelitian ini terdapat 22 item pertanyaan, maka ukuran sampel yang
dibutuhkan dalam penelitian ini minimal sejumlah 22 x 10 = 220 sampel. Subjek
penelitian ini adalah konsumen laki-laki yang berminat memberli produk green
cosmetics di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi
pembelian, preferensi pembelian, dan kecenderungan kesadaran kesehatan
konsumen laki-laki berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk green
cosmetics di Indonesia. Selain itu, uji simultan juga menunjukkan keseluruhan
variabel independen memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap minat
pembelian produk green cosmetics di Indonesia. Sedangkan pada uji koefisien
determinasi, didapatkan nilai sebesar 0.263 atau 26.3% yang membuktikan bahwa
pengaruh motivasi pembelian, preferensi pembelian, dan kecenderungan kesadaran
kesehatan sebesar 26.3% sedangkan sisanya sebanyak 73.7% variansi minat
pembelian dipengaruhi faktor lain diluar variabel independen dalam penelitian ini.
Deskripsi Lengkap