Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0130-2021/ETS-Kom End f
Judul Faktor Motivasi, Preferensi Pembelian, Dan Kecenderungan Kesadaran Lingkungan dan Kesehatan terhadap Minat Pembelian Green Cosmetics (Studi Terhadap Konsumen Laki-laki di Indonesia)
Pengarang Endang Pratiwi Kurniawan
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Motivasi Pembelian, Preferensi Pembelian, Kecenderungan
Kesadaran Kesehatan, Minat Pembelian
Kata Kunci Purchase Motivation, Purchase Preference, Health Awareness Tendency, Purchase Interest
Lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0130-2021/ETS-Kom End f 0130-2021/ETS-Kom TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79508
Sampul
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor motivasi, preferensi pembelian, dan kecenderungan kesadaran kesehatan oleh konsumen laki-laki terhadap minat pembelian green cosmetics di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh melalui survey dengan membagikan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teori sampel Hair et.al yang berpendapat bahwa ukuran sampel sebaiknya harus 100 atau lebih besar. Dimana dalam penelitian ini terdapat 22 item pertanyaan, maka ukuran sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini minimal sejumlah 22 x 10 = 220 sampel. Subjek penelitian ini adalah konsumen laki-laki yang berminat memberli produk green cosmetics di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi pembelian, preferensi pembelian, dan kecenderungan kesadaran kesehatan konsumen laki-laki berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk green cosmetics di Indonesia. Selain itu, uji simultan juga menunjukkan keseluruhan variabel independen memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap minat pembelian produk green cosmetics di Indonesia. Sedangkan pada uji koefisien determinasi, didapatkan nilai sebesar 0.263 atau 26.3% yang membuktikan bahwa pengaruh motivasi pembelian, preferensi pembelian, dan kecenderungan kesadaran kesehatan sebesar 26.3% sedangkan sisanya sebanyak 73.7% variansi minat pembelian dipengaruhi faktor lain diluar variabel independen dalam penelitian ini.