Perkembangan internet terus mengalami perkembangan yang cukup pesat.
Generasi milenial yang akrab dengan perkembangan teknologi berbasis internet,
terbiasa menggunakan beragam aktivitas lewat media sosial. Generasi milenial
menggunakan media sosial juga untuk mencari seputar pola pengasuhan anak,
diantaranya dari akun para Influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
konstruksi pembentukkan pengetahuan pola pengasuhan anak pada generasi
milenial melalui konten media sosial Influencer. Penelitian ini menggunakan
strategi penelitian studi kasus dengan paradigma konstruktivis. Penelitian ini
menggunakan teori Konstruksi sosial realitas dari Peter Berger dan Thomas
Luckmann. Konstruksi pengetahuan orang tua usia milenial ditinjau dari unsur
eksternalisasi, objektivasi, dan internalisasi. Hasil dari penelitian ini melihat adanya
proses penerimaan informasi pola pengasuhan anak melalui media sosial. Terjadi
konstruksi pengetahuan pola pengasuhan anak pada orang tua usia milenial
melaluiaktivitasnya mengkonsumsi informasi dari konten media sosial Influencer.
Konstruksi pengetahuan tersebut justru menstimulasi para orang tua milenial terus
memiliki keinginan untuk melakukan proses pembelajaran.
Deskripsi Lengkap