Pada zaman sekarang ini, banyak perempuan yang memiliki tingkat
kepercayaan diri yang rendah, mengalami penurunan tingkat self-esteem, dan
depresi dikarenakan terpapar oleh iklan di media sosial yang secara tidak langsung
membentuk gambaran akan kecantikan ideal dari seorang wanita. Mendasar pada
fenomena ini, By Lizzie Parra (BLP) Beauty melakukan kampanye marketing
#BeAdored yang dilakukan melalui media sosial untuk menyampaikan pesan
kepada masyarakat bahwa setiap orang itu memiliki kecantikannya masing-masing
sekaligus mengubah standar kecantikan yang ada di masyarakat selama ini.
Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh dari iklan dalam kampanye
marketing terhadap pembentukan self-esteem perempuan. Pendekatan kuantitatif
yang pengumpulan datanya dilakukan melalui survei dengan kuesioner digunakan
oleh peneliti. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa iklan dalam kampanye
marketing #BeAdored yang dilakukan oleh By Lizzie Parra (BLP) Beauty terbukti
secara positif dapat memengaruhi pembentukan self-esteem perempuan, dimana
aspek isi pesan dalam iklan yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap
pembentukan self-esteem perempuan.
Deskripsi Lengkap