Tingkat kepercayaan konsumen memainkan peran sentral dalam membantu konsumen
menilai sebuah brand. Kepercayaan membuat konsumen nyaman berbagi informasi
pribadi, melakukan pembelian, dan bertindak. Salah satu cara populer bagi pemasar untuk
meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand, produk dan layanan
mereka adalah dengan menggunakan brand ambassador. Dengan mentransfer citra
positif dan karakteristik brand ambassador ke sebuah brand, pemasar bertujuan untuk
memicu niat konsumen untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan yang
didukung. Tesis ini membahas bagaimana karakteristik konsumen, dan juga pengaruh
brand ambassador, sikap dan norma subjektif terhadap brand trust. Penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Pemerolehan data dilakukan dengan metode
survey dan memperoleh 506 sampel. Data kemudian diolah dengan metode tabulasi
silang. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable brand ambassador, sikap, dan norma
subjektif merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi brand trust secara positif.
Deskripsi Lengkap