Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil 0006-2021/ETS-KRIM Yul t
Judul Tipologi dan Modus Operandi Pembuatan dan Peredaran Obat Palsu di Indonesia (Analisis Isi Terhadap Pemberitaan Pada Penelusuran Dengan Mesin Pencarian Google Periode 01/01/2000 ? 30/06/2022)
Pengarang Yuli Kurniawaty
Penerbit dan Distribusi 2021
Subjek Pembuatan obat palsu, peredaran obat palsu, tipologi kejahatan, modus operandi, the economics of crime
Kata Kunci Manufacturing counterfeit medicines, circulating counterfeit medicines, typology of crime, modus operandi, the economics of crime
Lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0006-2021/ETS-KRIM Yul t 0006-2021/ETS-KRIM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79605
Sampul
Abstrak
Tesis ini membahas tentang tipologi kejahatan pembuatan dan peredaran obat palsu di Indonesia berikut dengan modus operandi yang biasa dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan dan mengkalkulasi hasil temuan dalam bentuk kategorisasi yang dapat dianalisis berdasarkan tipologi kejahatan pembuatan dan peredaran obat palsu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis isi pemberitaan yang dihimpun berdasarkan penelusuran dengan mesin pencarian Google dengan pembatasan waktu periode 01/01/2000 hingga 30/06/2022. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan kejahatan pembuatan dan peredaran obat palsu di Indonesia memiliki unsur corporate crime dan organized crime. Kegiatan kejahatan yang dilakukan oleh pelaku didasari oleh aspek motivasi terhadap the economics of crime dan pilihan rasional pelaku dalam mengendalikan target sasarannya.