Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0073-2023/ESK-KOM Fan a
Judul : ANALISIS STRATEGI SONIC BRANDING DALAM KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PARTAI AMANAT NASIONAL DI MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MENINGKATKAN POPULARITAS PARTAI MENUJU TAHUN PEMILU 2024 (Studi Kasus Strategi Penggunaan Jingle PAN PAN PAN)
Pengarang : Fanny Puspa Mayangsari syaferial
Strata :
Pembimbing : Pranowo Tri Adhianto
Fakultas : Fisip
Tahun : 2023
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0073-2023/ESK-KOM Fan a 0073-2023/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 80578
Sampul
Abstrak
Penelitian ini menginvestigasi penerapan metode sonic branding dalam kampanye Partai Amanat Nasional (PAN) melalui jingle "PAN PAN PAN terdePAN? dalam konteks kampanye di media sosial TikTok. Sonic branding merupakan strategi komunikasi yang memanfaatkan elemen suara untuk membangun kesadaran brand dan ikatan emosional dengan audiens. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini menganalisis karakteristik jingle ?PAN PAN PAN terdePAN? berdasarkan lima elemen jingle, yakni memorability, likability, meaningfulness, transferability, dan protectability sebagai strategi kampanye public relations. Hasil temuan menunjukkan bahwa jingle ini berhasil menciptakan pengalaman sonik yang mudah dikenali dan diingat dengan atmosfer positif. Berdasarkan hasil temuan jingle ini berhasil meningkatkan exposure Partai PAN secara signifikan. Namun, dalam konteks kampanye public relations masih perlu dilakukan analisis lebih dalam terkait dengan efek pada tahapan afektif dan konatif