Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : 0083-2023/ESK-KOM Mit s
Judul : Strategi Kampanye #KerenTanpaNyampah Public Relations the Body Shop Indonesia dalam Memperkenalkan Program Refill Station
Pengarang : Mitchelle Aura Alridzki
Strata :
Pembimbing : Dr. A.G. Sudibyo, M.Si
Fakultas : Fisip
Tahun : 2023
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
0083-2023/ESK-KOM Mit s 0083-2023/ESK-KOM TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 80588
Sampul
Abstrak
Makalah ini membahas strategi kampanye #KerenTanpaNyampah public relations The Body shop Indonesia yang melakukan press launch pada 14 September 2021 dalam memperkenalkan program Refill Station. Terdapat latar belakang keberlanjutan dan ekonomi sirkular; rumusan maslah pertanggungjawaban atas limbah; dengan tujuan mengetahui dan menganalisa strategi dan kegiatannya. Tipe kampanye, yaitu Campaign Model of Succesful Organization dengan nilai keberlanjutan serta unique, selling, dan position melalui ethically sourced dan naturally-based ingredients. Progam ini memiliki tujuan public awareness akan lingkungan dan alam serta behavior modification keyakinan sustainable beauty; peran publisitas dan inform or image melalui media sosial; dan stategi atau pendekatan persuasif untuk refill dan edukatif mengenai sampah. Tekniknya, yaitu secara tidak langsung partisipatif melalui unggahan, asosiasi sustainable beauty, serta ganjaran menfaat lingkungan dan berhemat.