Pengalaman bekerja sebagai game instructor menjadi sebuah pembelajaran menarik jika dilihat dari sudut pandang antropologi, khususnya antropologi bisnis. Makalah ini juga dibentuk oleh saya sebagai penulisan refleksi selama magang sebagai game instructor di DOTS board game café yang berlangsung 1 tahun lebih (Maret 2022 ? Sekarang). Penulisan makalah ini sebagian besar diambil menggunakan metode autoethnography berdasarkan pengalaman saya, dan sedikit catatan tambahan mengenai informasi perusahaan melalui metode sekunder. Makalah ini akan menjelaskan bagaimana perilaku konsumen memiliki peranan penting terhadap strategi pemasaran pada sebuah board game café. Pembahasan ini akan mengambil sumber dari antropologi bisnis terkait konsep experimental consumption dan teknik pemasaran. Riset ini menunjukan bahwa implementasi dari experimental consumption terhadap strategi marketing menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan bisnis dan membuat para konsumen tetap nyaman selama berada di dalam DOTS board game café.
Deskripsi Lengkap