Makalah ilmiah ini berfokus pada narasi reflektif saya dalam menerapkan perspektif holistik untuk mempertimbangkan asosiasi atribut pembentuk citra merek yang membantu rangkaian pemilihan Key Opinion Leader (KOL) pada kampanye merek. Refleksi didasarkan atas pengalaman magang saya selama empat bulan di Sagensie Corporation sebagai Key Opinion Leader (KOL) Specialist Intern. Bekerja di agensi digital sebagai pihak ketiga berarti saya harus memberikan kinerja yang memuaskan untuk klien atau merek pada kampanye pemasaran digitalnya. Bekerja sama dengan merek Astra dan Mo-Mo-Paradise memberikan pengalaman menarik bagi saya untuk memahami citra merek secara menyeluruh melalui asosiasi atribut yang melekat pada merek. Pertimbangan atas asosiasi atribut terkait produk dan tidak terkait produk dapat menghubungkan pola kesesuaian Key Opinion Leader (KOL) dengan citra merek. Kesesuaian tersebut memegang peranan penting dalam efektivitas penguatan citra merek di memori atau imajinasi masyarakat yang melihat kampanye pemasaran digital merek.
Deskripsi Lengkap