Loyalitas konsumen merupakan tujuan akhir sebagai bagian yang penting untuk terus mendukung eksistensi perusahaan agar terus menerus bisa memenuhi kepentingan shareholders dan stakeholders dan mendapatkan profit demi keberlanjutan perusahaan. Dalam era digitalisasi telah menempatkan media sosial memegang peran yang penting dalam perusahaan. Dalam mewujudkan hal ini perusahaan perlu pengelolaan komunikasi korporat dengan menggunakan strategi komunikasi yang tepat untuk mengelola reputasi perusahaan, melibatkan konsumen dan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisa jalur untuk mengetahui pengaruh media sosial, keterlibatan konsumen dan reputasi perusahaan terhadap loyalitas konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 272 dari total populasi 6,1 juta follower Instagram SCTV. Hasil penelitian ini menempatkan media sosial sebagai variabel utama yang memiliki hubungan positif, meskipun pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen tidak signifikan.
Deskripsi Lengkap