Deskripsi Lengkap

PengarangIrnawati Widji Kahardja
JudulPengaruh Terpaan Media Sosial Perusahaan, Keterlibatan Konsumen, dan Reputasi Perusahaan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Media Sosial Instagram SCTV)
Pembimbing/SupervisorDr. Ricardo Indra, M. Si
Bahasa UtamaIndonesia
AbstrakLoyalitas konsumen merupakan tujuan akhir sebagai bagian yang penting untuk terus mendukung eksistensi perusahaan agar terus menerus bisa memenuhi kepentingan shareholders dan stakeholders dan mendapatkan profit demi keberlanjutan perusahaan. Dalam era digitalisasi telah menempatkan media sosial memegang peran yang penting dalam perusahaan. Dalam mewujudkan hal ini perusahaan perlu pengelolaan komunikasi korporat dengan menggunakan strategi komunikasi yang tepat untuk mengelola reputasi perusahaan, melibatkan konsumen dan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisa jalur untuk mengetahui pengaruh media sosial, keterlibatan konsumen dan reputasi perusahaan terhadap loyalitas konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 272 dari total populasi 6,1 juta follower Instagram SCTV. Hasil penelitian ini menempatkan media sosial sebagai variabel utama yang memiliki hubungan positif, meskipun pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen tidak signifikan.
Jenis BahanKarya Akademis
Kode BahasaIND
Catatan Umum
No. Induk2023-0021
No. Barkod2023-0021
Kata KunciMedia sosial, reputasi perusahaan, loyalitas konsumen, keteribatan konsumen, kuantitatif
Kota TerbitDepok
Tahun2023
Subjek
Tahun Buka Akses
Catatan Bibliografi
PenerbitFakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
PemilikJKUNINDFISIP
Pembatasan Akses
LokasiGedung MBRC Lantai 2
Catatan Disertasi
Akses dan Lokasi Elektronik
Sumber KoleksiKewajiban Mahasiswa
Deskripsi Fisik
Catatan Bahasa
No. PanggilTS-KOM 0021/2023 Irn p
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
TS-KOM 0021/2023 Irn p 2023-0021 TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 81237
Sampul
Abstrak
Loyalitas konsumen merupakan tujuan akhir sebagai bagian yang penting untuk terus mendukung eksistensi perusahaan agar terus menerus bisa memenuhi kepentingan shareholders dan stakeholders dan mendapatkan profit demi keberlanjutan perusahaan. Dalam era digitalisasi telah menempatkan media sosial memegang peran yang penting dalam perusahaan. Dalam mewujudkan hal ini perusahaan perlu pengelolaan komunikasi korporat dengan menggunakan strategi komunikasi yang tepat untuk mengelola reputasi perusahaan, melibatkan konsumen dan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisa jalur untuk mengetahui pengaruh media sosial, keterlibatan konsumen dan reputasi perusahaan terhadap loyalitas konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 272 dari total populasi 6,1 juta follower Instagram SCTV. Hasil penelitian ini menempatkan media sosial sebagai variabel utama yang memiliki hubungan positif, meskipun pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen tidak signifikan.