Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : SK-KOM 0011/2024 Bun a
Judul : ANALISIS STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS MONDELEZ DALAM UPAYA MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE
Pengarang : Bunga Stella
Strata :
Pembimbing : Dr. Ummi Salamah, S.Psi., Psikolog., M.Si
Fakultas : FISIP
Tahun : 2024
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
SK-KOM 0011/2024 Bun a 2024-0011 TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 81600
Sampul
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi kampanye Public Relations #NgemilBijak dalam upaya meningkatkan citra Mondelez. Dalam melihat fokus tersebut, analisis ini akan menggunakan strategi PR yang dikemukakan oleh Harwood Childs (2014) dan strategi PENCILS yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris & Whalen (2006). Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah studi literatur dan analisis konten kampanye #NgemilBijak dari tahun 2019-2023 di platform media online dan media sosial. Berdasarkan temuan dari hasil studi ini didapatkan bahwa strategi kampanye yang digunakan oleh Mondelez adalah publicity, event, news, community involvement, dan inform or image. Selain itu, kegiatan kampanye #NgemilBijak meningkatkan citra yang positif bagi Mondelez. Meski demikian, pelaksanaan kampanye #NgemilBijak masih terdapat kekurangan karena dalam penggunaan media kampanye, Mondelez Indonesia tidak menggunakan akun media sosial milik Mondelez Indonesia sendiri, melainkan menggunakan akun media sosial dari komunitas atau media lainnya untuk mempublikasikan kegiatan kampanye #NgemilBijak