Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi kampanye Public Relations #NgemilBijak dalam
upaya meningkatkan citra Mondelez. Dalam melihat fokus tersebut, analisis ini akan menggunakan
strategi PR yang dikemukakan oleh Harwood Childs (2014) dan strategi PENCILS yang dikemukakan
oleh Thomas L. Harris & Whalen (2006). Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah
studi literatur dan analisis konten kampanye #NgemilBijak dari tahun 2019-2023 di platform media
online dan media sosial. Berdasarkan temuan dari hasil studi ini didapatkan bahwa strategi kampanye
yang digunakan oleh Mondelez adalah publicity, event, news, community involvement, dan inform or
image. Selain itu, kegiatan kampanye #NgemilBijak meningkatkan citra yang positif bagi Mondelez.
Meski demikian, pelaksanaan kampanye #NgemilBijak masih terdapat kekurangan karena dalam
penggunaan media kampanye, Mondelez Indonesia tidak menggunakan akun media sosial milik
Mondelez Indonesia sendiri, melainkan menggunakan akun media sosial dari komunitas atau media
lainnya untuk mempublikasikan kegiatan kampanye #NgemilBijak
Deskripsi Lengkap